Selasa, 28 April 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Menurut saya berpegang teguh merupakan salah satu pegangan hidup yang harus dimiliki oleh setiap orang, dengan adanya prinsip ini maka kita dapat menjaga pendirian kita agar tidak mudah goyah. Apabila kita bekerja, maka kita dituntut untuk kerjasama tim dengan anggota yang telah ditentukan oleh pimpinan. Agar menghasilkan kesuksesan dalam mengerjakan tugas, setiap anggota harus berpegang teguh kepada prinsip-prinsip kerjasama tim, yaitu:

1-  Kepercayaan
Dalam kerjasama tim, setiap anggota harus percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggotanya. Jangan meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh anggota tim yang lain.

2-  Ketulusan
    Kepercayaan yang dibangun dalam tim harus dengan tulus, tidak timbul rasa saling curiga mengenai tugas yang telah diembannya.

3-  Kekompakan
Keberhasilan kerja tim ditentukan oleh kekompakan anggotanya. Kekompakan dalam kerjasama tim dapat terjalin jika setiap anggota paham terhadap tujuan bisnis.

1-  Totalitas
Dalam mewujudkan kerjasama yang baik, setiap anggota harus bekerja dengan total. Karena jika ada salah satu anggota yang tidak bekerja secara optimal maka akan menggangu kinerja anggota tim yang lainnya.

1-  Keberagaman
Banyaknya ide dan gagasan yang dihasilkan dari pemikiran anggota-angota yang beragam terkadang menimbulkan konflik. Namun jika dipahami dengan baik maka keragaman tersebut justru memiliki keuntungan tersendiri dalam mewujudkan tujuan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar